Selasa, 12 November 2013

S P I D E R ( Smart, Perfect, Is, D, Excellent of, Tenager )

Assalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Baiklah postingan saya kali ini membahas tentang kelas 10 saya dulu. Saya masuk ke SMA N 1 Unggulan muara enim ini dengan jalur PMDK. Ketika saya masih SMP dulu merasa sangat bangga dan senang sekali karena mendapatkan kesempatan untuk dapat mengisi formulir PMDK. Saya bersama teman-teman saya yang lainnya dari SMP N 4 sangat sibuk untuk melengkapi persyaratan. Ketika persyaratan semuanya telah selesai, kami menyerahkannya kepada guru SMP kami. 

Pengumuman kelulusan jalur PMDK cukup lama, merasa sangat deg-degan, tapi saya berusaha untuk tidak terus memikirkan itu. Setelah cukup lama menunggu pengumuman, kata temen saya bahwa pengumuman hasil kelulusan telah ada di internet ataupun web SMANSA. Saat itu saya sedang belajar tambahan, untungnya teman saya ada yang membawa laptop dan modem. Saya bersama teman-teman sekelas saya melihat pengumuman itu di web. Dilihat-lihat nama temen saya Belina Metri Lediasari sekarang kelas XI IPA B lulus, saya sudah pasrah saja. Tapi saya tetap mencari dan akhirnya ada nama saya, saat itu tidak tahu apa yang saya rasakan. Saya langsung sujud syukur dan berterima kasih kepada Allah S.W.T karena Alhamdulillah saya berkesempatan sekolah di SMA yang sangat saya dambakan. 

Setelah mengikuti beberapa test selanjutnya, pengumuman persiapan MOS. Hari pertama saya MOS sangat lelah sekali, mungkin terkejut dengan kondisi yang harus bangun pagi-pagi. Dan MOS pun selesai, diberitahukan ketika orang masuk sekolah kami juga masuk. Hari pertama saya sekolah, pengumuman kelas. Saya mendapatkan kelas XD dengan walikelas Ibu Dra. Ermawati. Memang pertamanya masih belum akrab dan harus ada penyesuaian. 1 semester pun telah selesai, kami mulai kompak-kompak sampai sekarang. Ibu Erma sering memberi nasehat kepada kami dan membantu apa saja untuk kami dan kelas kami.

Saat pembagian raport semester 2 yang menentukan kita naik atau tidaknya , dan masuk jurusan IPA atau IPS. Kami sangat penasaran sekali, tidak sedikit teman saya yang kecewa karena tidak mendapatkan jurusan yang diinginkan. Saat inilah kami sangat merasa sedih karena harus berpisah, air mata pun berjatuhan. Di kelas kami ada 2 orang yang pindah sekolah, disinilah kami tambah merasa sih. Tapi kami harus tetap semngat karena masih banyak perjuangan yang harus dilalui.

 


sekian dulu postingan dari saya tentang awal masuk SMANSA dan kelas XD. Terimakasih.

Wassalamuallikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar